Ervin Taufik

Kalah dari Stoner, Rossi Masih Santai

Posted in MotoGP, Otomotive by ervin andriana taufik on February 21, 2008

detikSport » Moto GP

Senin, 18/02/2008 17:12 WIB
Kalah dari Stoner, Rossi Masih Santai
Doni Wahyudi – detikSport
 


Jerez – Ujicoba kompetitif pertama MotoGP berakhir dengan dominasi Casey Stoner. Valentino Rossi mengaku kalau lawannya itu memang hebat, tapi dia tak terlalu khawatir dan yakin bisa terus membaik.

Karena diikuti oleh seluruh tim yang akan berlaga di musim 2008, ujicoba di Sirkuit Jerez disebut-sebut menjadi gambaran peta persaingan MotoGP tahun ini. Di trek yang basah usai diguyur hujan, Casey Stoner memberi indikasi kalau diri masih akan berjaya tahun ini.

Valentino Rossi memang mampu duduk di posisi dua, namun selisih waktu yang mencapai 1,317 detik memberi gambaran jelas akan ketertinggalan Yamaha atas Ducati. Apalagi Stoner cuma butuh lima lap untuk mencatat rekor tersebut, dengan total ada sembilan lap di mana dia mampu mengungguli “Si Dokter”.

“Casey tangguh di semua kondisi jadi (hasil) ujicoba ini bukanlah kejutan, ini sekaligus mengkonfirmasi kalau dia adalah lawan untuk dikalahkan. Kondisi (hujan dan lintasan basah) membuat lebih sulit, jadi kami tak mendapat apa yang kami targetkan,” ungkap Rossi di Motocyclenews.

Meski begitu Rossi sepertinya tak terlalu merisaukan kekalahannya tersebut. Apalagi ini merupakan kali pertama dia menggunakan ban basah Bridgestone setelah hijrah dari Michellin, Rossi pun yakin masih ada ruang untuk mendapat kemajuan.

“Bagaimanapun juga saya gembira dengan penampilan kami dalam kondisi seperti ini. Ini adalah kali pertama saya menggunakan ban Bridgestone untuk trek basah dan meskipun masih ada beberapa hal yang perlu kami lakukan dengan set-up motor, kami tidaklah lambat,” lanjut pembalap yang 16 Februari lalu merayakan hari jadinya yang ke-29 itu.

Dengan sedikit waktu beradaptasi, performa Yamaha YZR-M1 secara keseluruhan diyakininya akan tambah oke.

“Tentu kami yakin kami bisa lebih cepat seiring berjalannya waktu. Tes pertama saya dengan ban kering juga sulit, tapi setelah tiga kali ujicoba segelanya berangsur membaik. Jadi hal yang sama juga akan terjadi dengan ban basah,” pungkas Rossi pede. (din/a2s)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: